Istilah search engine optimization (SEO) pertama kali digunakan pada 26 Juli
tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma
mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.
Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan
oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag
menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web
dengan serangkaian katakunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi
dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang
sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs
tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan
kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan
informasi yang relevan dan berkualitas.
Larry Page dan Sergey Brin, berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan
membangun Backrub, sebuah mesin pencari sederhana yang mengandalkan
perhitungan matematika untuk memeringkat halaman web. Algoritma tersebut, yang
dinamakan PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa
kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web
dengan analisis atas kualitas masing‐masing link tersebut.
Berdasarkan prinsip kerja PageRank, secara umum bisa dikatakan bahwa
halaman web yang memperoleh peringkat tinggi adalah halaman web yang banyak dilink
oleh halaman web lain. Nilai PageRank juga akan semakin tinggi apabila halaman
web yang mengarah kepadanya juga memiliki kualitas yang tinggi. Nilai sebuah link
dari situs berkualitas tinggi seperti Yahoo!, Google atau DMOZ dapat bernilai lebih
tinggi daripada kombinasi nilai link dari seratus situs web berkualitas rendah.
Backrub hanyalah sebuah permulaan. Pada tahun 1998 Page dan Brin mendirikan
Google yang merupakan versi tingkat lanjut dari Backrub. Dalam waktu singkat Google
memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik pengguna internet karena berhasil
menyajikan hasil pencarian yang berkualitas (tidak dimanipulasi), cepat, dan relevan.
PageRank lantas menjadi standar, baik bagi mesin pencari lain maupun bagi
webmaster yang berusaha agar situs webnya memperoleh nilai PageRank setinggi
mungkin sehingga menempati posisi tertinggi pada hasil pencarian.
(http://id.wikipedia.org/wiki/ Optimisasi_mesin_pencari)
SEO berarti melakukan optimasi website agar ditampilkan pada halaman
utama/ halaman atas pada search engine bila seseorang mengetikkan kata pencarian
pada kotak search engine tersebut. Prosesnya adalah seseorang membuka search
engine Google, Yahoo, maupun MSN, dan selanjutnnya ia akan mengetikkan kata
pencarian pada kotak search engine dan kemudian akan ditampilkan list halaman yang
memuat website‐website yang sesuai dengan kata pencarian yang diketikkan orang
tersebut. Kegiatan SEO ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh webmaster
Google yang merupakan versi tingkat lanjut dari Backrub. Dalam waktu singkat Google
memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik pengguna internet karena berhasil
menyajikan hasil pencarian yang berkualitas (tidak dimanipulasi), cepat, dan relevan.
PageRank lantas menjadi standar, baik bagi mesin pencari lain maupun bagi
webmaster yang berusaha agar situs webnya memperoleh nilai PageRank setinggi
mungkin sehingga menempati posisi tertinggi pada hasil pencarian.
(http://id.wikipedia.org/wiki/ Optimisasi_mesin_pencari)
SEO berarti melakukan optimasi website agar ditampilkan pada halaman
utama/ halaman atas pada search engine bila seseorang mengetikkan kata pencarian
pada kotak search engine tersebut. Prosesnya adalah seseorang membuka search
engine Google, Yahoo, maupun MSN, dan selanjutnnya ia akan mengetikkan kata
pencarian pada kotak search engine dan kemudian akan ditampilkan list halaman yang
memuat website‐website yang sesuai dengan kata pencarian yang diketikkan orang
tersebut. Kegiatan SEO ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh webmaster
(pemilik website atau blog) baik melakukan optimasi dari sisi internal (isi website atau
blog) maupun dari sisi external (backlink) agar websitenya bisa ditampilkan pada
halaman utama sesuai dengan kata pencarian yang dibidik olehnya. Target SEO adalah
minimal ditampilkan dalam 5 lembar halaman pertama pada search engine, lebih baik
bila bisa ditampilkan pada halaman 1 atau 2 , karena seseorang pengguna internet
yang mengetikkan kata pencarian pada search engine, jarang membuka list website
sampai lebih dari 5 lembar halaman, biasanya hanya halaman 1 dan 2 saja. Dalam 1
halaman memuat 10 buah daftar website dan bila kemudian orang tersebut belum
menemukan informasi yang dicarinya, maka ia akan mengetikkan kata pencarian
lainnya.
Target utama dari kegiatan SEO ini adalah traffic yang diberikan dari search
engine. Traffic SEO merupakan jumlah kunjungan yang didapat dari search engine, jadi
seseorang mencari informasi pada search engine, kemudian ditampilkan website kita,
kemudian ia mengklik website, dan membuka halaman website. Dari traffic yang
dihasilkan, sangat diharapkan bisa dikonversi menjadi penjualan untuk website yang menjual produk secara online, atau dalam website universitas akan terlihat banyaknya
orang yang mengakses informasi dalam website.
blog) maupun dari sisi external (backlink) agar websitenya bisa ditampilkan pada
halaman utama sesuai dengan kata pencarian yang dibidik olehnya. Target SEO adalah
minimal ditampilkan dalam 5 lembar halaman pertama pada search engine, lebih baik
bila bisa ditampilkan pada halaman 1 atau 2 , karena seseorang pengguna internet
yang mengetikkan kata pencarian pada search engine, jarang membuka list website
sampai lebih dari 5 lembar halaman, biasanya hanya halaman 1 dan 2 saja. Dalam 1
halaman memuat 10 buah daftar website dan bila kemudian orang tersebut belum
menemukan informasi yang dicarinya, maka ia akan mengetikkan kata pencarian
lainnya.
Target utama dari kegiatan SEO ini adalah traffic yang diberikan dari search
engine. Traffic SEO merupakan jumlah kunjungan yang didapat dari search engine, jadi
seseorang mencari informasi pada search engine, kemudian ditampilkan website kita,
kemudian ia mengklik website, dan membuka halaman website. Dari traffic yang
dihasilkan, sangat diharapkan bisa dikonversi menjadi penjualan untuk website yang menjual produk secara online, atau dalam website universitas akan terlihat banyaknya
orang yang mengakses informasi dalam website.
E. TEKNIK SEO UNTUK MENINGKATKAN UNSUR VISIBILITY
Beberapa teknik SEO adalah sebagai berikut :
1. Membuat URL yang mengandung kata kunci. Oleh karena itu sebelum
membangun web pastikan dulu apa kira‐kira kata kunci utamanya.
Berikut ini cara yang bisa dilakukan :
a. Membuat/mendaftarkan domain yang mengandung kata‐kata UNY. Nama
domain yang yang berisi kata keyword akan sangat diperhatikan oleh google.
Contoh : www.uny.ac.id
b. Membuat subdomain yang ada keywordnya. Jika telah memiliki domain buat
sub domain.
Contoh : http://fmipa.uny.ac.id
c. Membuat folder di belakang domain domain dengan nama keyword yang
diinginkan.
Contoh : www.fmipa.uny.id/pengumuman/
d. Membuat judul artikel yang ada kata‐kata keywordnya, dan jadikan judul
artikel sebagai permalink (permanent link1) artikel.
Contoh : www.fmipa.uny.id/pengumuman/seminar_pembelajaran_2009.pdf
2. Membuat Meta / Header Tags yang baik.
Ada banyak Meta / Header Tags. Meta / Header Tags ditulis diantara tag
<head>…<./head>
a. Tag title. Tag title akan ditampilkan di pojok kiri atas suatu browser. Isi title
ini dengan kalimat yang ada kata‐kata keywordnya. Title ini sangat diperhatikandiperhatikan
8
oleh search engine. Tag suatu halaman web, tidak boleh sama dengan halaman
web di halaman lain. Search engine terutama google dapat mengenali duplicate
tag.
Contoh :
<title> Pengumuman | Seminar Pembelajaran Matematika UNY 2009 </title>
<meta name="Title" content=" Seminar Pembelajaran Matematika UNY 2009 |
Seminar pembelajaran matematika Sekolah 2009" />
Boleh dipilih salah satu atau keduanya (title dan atau meta name)
b. Tag description. Berisi deskripsi web, usahakan ada keyword yang diinginkan.
<meta name="description" content=" Seminar Nasional Pembelajaran
Matematika Sekolah UNY 2009 – Pekan Ilmiah Pendidikan Matematika 2009"
/>
c. Tag keywords. Berisi keyword yang diinginkan.
<meta name="keywords" content="seminar, pembelajaran, 2009, jurusan,
pendidikan, matematika, UNY " />
d. Tag robots. Tag ini untuk memberitahukan ke crawl agar melakukan
pengindeksan atau tidak.
Tentu dalam hal ini kita mengijinkan untuk mengindeksnya.
<meta name="robots" content="index, follow" />
<meta name="googlebot" content="index,follow" />
<meta name="msnbot" content="index,follow" />
e. Tag alternate. Untuk menginformasikan halaman alternatif web kita dalam
format lain, misal RSS.
<link rel="alternate" type="application/rss+xml" title=" Seminar
Pembelajaran Matematika UNY 2009 "
href="http://fmipa.uny.ac.id/ Seminar‐Pembelajaran‐Matematika‐UNY 2009
/rss_articles/" />
f. Tag author dan Copyright.
<meta name="author" content="kuswariseminar" />
<meta name="copyright" content="2009 www.fmipa.uny.ac.id " />
Beberapa teknik SEO adalah sebagai berikut :
1. Membuat URL yang mengandung kata kunci. Oleh karena itu sebelum
membangun web pastikan dulu apa kira‐kira kata kunci utamanya.
Berikut ini cara yang bisa dilakukan :
a. Membuat/mendaftarkan domain yang mengandung kata‐kata UNY. Nama
domain yang yang berisi kata keyword akan sangat diperhatikan oleh google.
Contoh : www.uny.ac.id
b. Membuat subdomain yang ada keywordnya. Jika telah memiliki domain buat
sub domain.
Contoh : http://fmipa.uny.ac.id
c. Membuat folder di belakang domain domain dengan nama keyword yang
diinginkan.
Contoh : www.fmipa.uny.id/pengumuman/
d. Membuat judul artikel yang ada kata‐kata keywordnya, dan jadikan judul
artikel sebagai permalink (permanent link1) artikel.
Contoh : www.fmipa.uny.id/pengumuman/seminar_pembelajaran_2009.pdf
2. Membuat Meta / Header Tags yang baik.
Ada banyak Meta / Header Tags. Meta / Header Tags ditulis diantara tag
<head>…<./head>
a. Tag title. Tag title akan ditampilkan di pojok kiri atas suatu browser. Isi title
ini dengan kalimat yang ada kata‐kata keywordnya. Title ini sangat diperhatikandiperhatikan
8
oleh search engine. Tag suatu halaman web, tidak boleh sama dengan halaman
web di halaman lain. Search engine terutama google dapat mengenali duplicate
tag.
Contoh :
<title> Pengumuman | Seminar Pembelajaran Matematika UNY 2009 </title>
<meta name="Title" content=" Seminar Pembelajaran Matematika UNY 2009 |
Seminar pembelajaran matematika Sekolah 2009" />
Boleh dipilih salah satu atau keduanya (title dan atau meta name)
b. Tag description. Berisi deskripsi web, usahakan ada keyword yang diinginkan.
<meta name="description" content=" Seminar Nasional Pembelajaran
Matematika Sekolah UNY 2009 – Pekan Ilmiah Pendidikan Matematika 2009"
/>
c. Tag keywords. Berisi keyword yang diinginkan.
<meta name="keywords" content="seminar, pembelajaran, 2009, jurusan,
pendidikan, matematika, UNY " />
d. Tag robots. Tag ini untuk memberitahukan ke crawl agar melakukan
pengindeksan atau tidak.
Tentu dalam hal ini kita mengijinkan untuk mengindeksnya.
<meta name="robots" content="index, follow" />
<meta name="googlebot" content="index,follow" />
<meta name="msnbot" content="index,follow" />
e. Tag alternate. Untuk menginformasikan halaman alternatif web kita dalam
format lain, misal RSS.
<link rel="alternate" type="application/rss+xml" title=" Seminar
Pembelajaran Matematika UNY 2009 "
href="http://fmipa.uny.ac.id/ Seminar‐Pembelajaran‐Matematika‐UNY 2009
/rss_articles/" />
f. Tag author dan Copyright.
<meta name="author" content="kuswariseminar" />
<meta name="copyright" content="2009 www.fmipa.uny.ac.id " />
3. Membuat Judul dan isi artikel yang berisi kata keyword.
• Normal link
Bagian judul dan isi artikel terdapat kata‐kata keyword. Susunan tidak harus
urut, bisa terpotong perkata tidak harus sambung‐menyambung menjadi satu.
Dan pastikan ada keterikaitan antara hudul dengan isi. Jika tidak ada
hubungannya bisa menyebabkan google menganggapnya sebagai SPAM.
Tidak boleh terlalu sering mengulang‐ngulang keyword, karena juga bisa
menyebabkan google menganggap sebagai SPAM.
• Linkbaiting
Linkbaiting yaitu suatu kata baik di url, judul, maupun isi suatu web yang
digunakan untuk menjebak dan menarik minat pengunjung dengan
memanfaatkan keadaan sosial pengunjung web (rasa ingin tahu, latar
belakang, kesukaan, cara berpikir, dll).
4. Update Isi Web untuk meningkatkan trafik pengunjung
Ketika web sering di update maka akan mengundang orang mengunjungi web
kita, jika web banyak pengunjung maka juga akan meningkatkan posisi web
di google.
5. Robots
Robot adalah semacam mesin milik search engine untuk Robot adalah semacam mesin milik search engine untuk melihat web yang
akan di index. Robots tersebut yang akan mengunjungi web kita untuk
melakukan indexing, maka berilah petunjuk untuk memudahkan mengindex
web kita, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh di index. Jika tidak,
maka semua di index. Caranya seperti berikut :
Buat file robots.txt. Misal kita tidak mengijinkan robot folder gambar diindex,
maka perintahnya adalah :
User‐agent: *
Disallow: /gambar
Allow : /artikel
Disallow: /artikel/rahasia.html.Tanda * adalah semua Agent (jika ingin google saja ganti tanda tersebut
dengan Google), jangan sampai semua di Dissallow, karena kalau di Disallow
semua maka robots akan balik
6. Memperbanyak Link web
Memperbanyak web link ini, bisa secara internal maupun eksternal.
a) Link Internal
Link internal adalah link web kita sendiri, di web itu sendiri. Bisa dalam
bentuk link blogroll, link antar artikel (dalam konten suatu artikel berisi
link‐link web lain), bisa berisi link terkait (related post) dan bisa berisi
previous link ( link sebelumnya). Memperbanyak link dalam web sendiri
akan membuat web kita semakin kuat di sisi google.
b) Link Eksternal
Link eksternal, adalah link web url kita di web orang lain disebut juga
backlink. Caranya :
• memberi komentar web orang lain dan meninggalkan alamat url kita
• meminta pemilik web lain melakukan link web kita, mendaftarkan ke
social bookmarking (seperti www.digg.com, www.del.icio.us,
www.blogcatalog.com, www.dignow.org, www.simpy.com), web feed
submiting, dll. Intinya perbanyak link kita di banyak web, terutama web
yang memiliki pagerank yang tinggi dan memiliki kesamaan tema
dengan web kita. Point ini sangat berpengaruh besar dalam
meningkatkan posisi dalam search engine.
7. Membuat Sitemap
Sitemap atau peta situs adalah suatu halaman web yang berisi informasi link‐link di
website kita.
8. Mengenalkan diri ke search engine.
• Pertama, Mendaftar dengan cara biasa :
Mendaftarkan ke halaman yang telah disediakan oleh search engine.
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl)
https://siteexplorer.search.yahoo.com.submit•
• Normal link
Bagian judul dan isi artikel terdapat kata‐kata keyword. Susunan tidak harus
urut, bisa terpotong perkata tidak harus sambung‐menyambung menjadi satu.
Dan pastikan ada keterikaitan antara hudul dengan isi. Jika tidak ada
hubungannya bisa menyebabkan google menganggapnya sebagai SPAM.
Tidak boleh terlalu sering mengulang‐ngulang keyword, karena juga bisa
menyebabkan google menganggap sebagai SPAM.
• Linkbaiting
Linkbaiting yaitu suatu kata baik di url, judul, maupun isi suatu web yang
digunakan untuk menjebak dan menarik minat pengunjung dengan
memanfaatkan keadaan sosial pengunjung web (rasa ingin tahu, latar
belakang, kesukaan, cara berpikir, dll).
4. Update Isi Web untuk meningkatkan trafik pengunjung
Ketika web sering di update maka akan mengundang orang mengunjungi web
kita, jika web banyak pengunjung maka juga akan meningkatkan posisi web
di google.
5. Robots
Robot adalah semacam mesin milik search engine untuk Robot adalah semacam mesin milik search engine untuk melihat web yang
akan di index. Robots tersebut yang akan mengunjungi web kita untuk
melakukan indexing, maka berilah petunjuk untuk memudahkan mengindex
web kita, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh di index. Jika tidak,
maka semua di index. Caranya seperti berikut :
Buat file robots.txt. Misal kita tidak mengijinkan robot folder gambar diindex,
maka perintahnya adalah :
User‐agent: *
Disallow: /gambar
Allow : /artikel
Disallow: /artikel/rahasia.html.Tanda * adalah semua Agent (jika ingin google saja ganti tanda tersebut
dengan Google), jangan sampai semua di Dissallow, karena kalau di Disallow
semua maka robots akan balik
6. Memperbanyak Link web
Memperbanyak web link ini, bisa secara internal maupun eksternal.
a) Link Internal
Link internal adalah link web kita sendiri, di web itu sendiri. Bisa dalam
bentuk link blogroll, link antar artikel (dalam konten suatu artikel berisi
link‐link web lain), bisa berisi link terkait (related post) dan bisa berisi
previous link ( link sebelumnya). Memperbanyak link dalam web sendiri
akan membuat web kita semakin kuat di sisi google.
b) Link Eksternal
Link eksternal, adalah link web url kita di web orang lain disebut juga
backlink. Caranya :
• memberi komentar web orang lain dan meninggalkan alamat url kita
• meminta pemilik web lain melakukan link web kita, mendaftarkan ke
social bookmarking (seperti www.digg.com, www.del.icio.us,
www.blogcatalog.com, www.dignow.org, www.simpy.com), web feed
submiting, dll. Intinya perbanyak link kita di banyak web, terutama web
yang memiliki pagerank yang tinggi dan memiliki kesamaan tema
dengan web kita. Point ini sangat berpengaruh besar dalam
meningkatkan posisi dalam search engine.
7. Membuat Sitemap
Sitemap atau peta situs adalah suatu halaman web yang berisi informasi link‐link di
website kita.
8. Mengenalkan diri ke search engine.
• Pertama, Mendaftar dengan cara biasa :
Mendaftarkan ke halaman yang telah disediakan oleh search engine.
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl)
https://siteexplorer.search.yahoo.com.submit•
Kedua, Mendaftar sebagai Webmaster. Syarat untuk ini, adalah harus memiliki
login email di masing‐masing penyedia tool (google, yahoo dan msn).
login email di masing‐masing penyedia tool (google, yahoo dan msn).
Page Rank
Rank Checker ( Alat Ranking ) - Dapatkan gambaran dari ranking website Anda
PageRank Lookup ( PageRank Lookup - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - cek PageRank untuk website
Google PageRank Prediksi ( Prediksi PageRank - Memprediksi Predictor Page Rank ) - cek diprediksi PR dari sebuah situs
Multi-Rank Checker ( Rank Checker ) - Lihat Anda Google PageRank dan Alexa Ranking dalam jumlah besar
PageRank Checker ( PageRank Checker - Periksa Anda Page Rank Google ) - Lihat Anda PageRank Google pada server Google yang berbeda
Link terkait
Tautan Periksa Reciprocal ( Checker Reciprocal Link ) - memeriksa apakah link partner anda telah melink kembali ke website Anda
Link Popularity Checker ( LinkWorth | LinkQuote - Text Penawaran Tautan ) - skor popularitas diberikan kepada sebuah website didasarkan pada inbound link
Lookup LinkPrice ( LinkWorth | LinkQuote - Text Penawaran Tautan ) - cek harga link anda
Tautan Harga Kalkulator ( Kalkulator Tautan Harga ) - alat lain untuk memeriksa harga link
Link Checker ( http://www.ranks.nl/cgi-bin/ranksnl/tools/checklink.pl ) - memeriksa link Anda untuk melihat apakah itu masih berlaku atau tidak
Link Popularity ( Popularitas Link - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - memeriksa jumlah halaman web yang link ke situs web
Tautan Harga Kalkulator ( Kalkulator Tautan Harga - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - membantu untuk menentukan perkiraan jumlah yang harus membayar (atau pengisian) per bulan untuk link teks (iklan) dari setiap halaman yang ditentukan situs web
Tautan situs Analyzer ( Site link Analyzer - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - menganalisa halaman web dan memberikan tabel data berisi outbound link dan anchor text terkait
Menulis ulang URL ( URL Rewriting - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - mengkonversi URL dinamis ke URL HTML statis mencari
Link Extractor ( link Extractor ) - Ekstrak link dari halaman web tertentu
Link Shortener ( link Shortener - Pendek / Link Shortcut - Hits Kontra ) - mempersingkat alamat web
Backlink Anchor Text Analyzer ( http://www.webconfs.comURLnchor-text-analysis.php ) - cek teks link yang digunakan oleh backlink Anda untuk Link ke website Anda
Kata Kunci terkait
Kata Kunci Verifikasi ( Search Engine Penempatan Check - Search Engine Alat Verifikasi MarketLeap ) - cek untuk melihat apakah situs Anda dalam tiga halaman atas hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu
Keyword Density Analyser ( Mark Horrell - Keyword density analyzer ) - lain alat SEO untuk kata kunci
Keyword Cloud ( Keyword Cloud - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - representasi visual dari kata kunci yang digunakan pada sebuah situs web
Keyword Density ( Keyword Density - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - alat lain SEO untuk memeriksa kepadatan kata kunci
Kata Kunci Kesulitan Periksa ( Kata Kunci Kesulitan Periksa - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - melihat bagaimana sulitnya untuk peringkat untuk kata kunci tertentu atau frase
Keyword Optimizer ( Keyword Optimizer - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - pengoptimasi kata kunci Anda dengan alat ini
Saran Kata Kunci ( Keyword Suggestion Tool ) - Cari kata kunci yang terkait sesuai dengan pencarian Anda
Sitemap
XML-Sitemaps ( Buat Anda Google Sitemap Online - XML Sitemaps Generator ) - Membangun Situs Anda Peta online (XML, ROR, Teks, HTML)
GSiteCrawler ( Google Sitemap Generator untuk Windows :: GSiteCrawler ) - Google (dan Yahoo!) Sitemap Generator untuk Windows
Validasi XML Sitemap ( Google XML Sitemap Validator - XML Sitemaps Generator ) - Search Engine Optimizion Alat untuk memvalidasi Anda xml Sitemaps
Search Engine
Google Analytics ( http://www.google.com/analytics/ ) - memberitahu Anda segala sesuatu tentang pengunjung Anda
Google Banned Checker ( http://www.iwebtool.com/google_banned ) - memeriksa apakah sebuah situs yang dilarang oleh Google atau tidak
Search Engine Bot Simulator ( http://www.xml-sitemaps.com/se-bot-simulator.html ) - SEO Alat untuk mensimulasikan pencari parsing mesin halaman web dan menampilkan link ditemukan.
Indexed halaman ( http://www.seochat.com/seo-tools/indexed-pages/ ) - cek no. halaman diindeks untuk blog Anda
Spider Simulator ( http://www.seochat.com/seo-tools/spider-simulator/ ) - mensimulasikan mesin pencari dengan menampilkan isi dari halaman web
Search Engine Friendly Redirect Checker ( http://www.seochat.com/seo-tools/redirect-check/ ) - memeriksa HTTP header yang tepat bahwa server web mengirimkan dengan respon HTTP.
Search Engine Position ( http://www.iwebtool.com/search_engine_position ) - Cari daftar pencarian di Google dan Yahoo!
Cari Daftar Preview ( http://www.iwebtool.com/search_listings_preview ) - Preview website Anda pada Google, MSN dan Yahoo! Search
HTML terkait
HTML Encrypt ( http://www.iwebtool.com/html_encrypter ) - Sembunyikan kode sumber HTML Anda
HTML Optimizer ( http://www.iwebtool.com/html_optimizer ) - Optimalkan dan membersihkan kode sumber HTML Anda
HTTP Headers ( http://www.iwebtool.com/http_headers ) - Ekstrak Header HTTP dari halaman web
HTTP Headers Viewer ( http://www.xml-sitemaps.com/http-headers-viewer.html ) - memeriksa header HTTP untuk setiap URL tertentu
Meta-tag Extractor ( http://www.iwebtool.com/metatags_extractor ) - Ekstrak meta-tag informasi dari halaman web
Meta-tag Generator ( http://www.iwebtool.com/metatags_generator ) - Menghasilkan dan mengkonfigurasi meta-tag
META Analyzer ( http://www.seochat.com/seo-tools/meta-analyzer/ ) - menganalisis meta tag sebuah website
Meta Tag Generator ( http://www.seochat.com/seo-tools/meta-tag-generator/ ) - membantu Anda untuk menghasilkan meta tag
Sumber Kode Viewer ( http://www.iwebtool.com/code_viewer ) - Lihat kode sumber halaman
Domain terkait
Alexa Traffic Rank ( http://www.iwebtool.comURLlexa_traffic_rank ) - Lihat dan membandingkan grafik Alexa Ranking
Domain Age Tool ( http://www.webconfs.com/domain-age.php ) - mengetahui usia domain pesaing Anda
Domain Stats Tool ( http://www.webconfs.com/domain-stats.php ) - mendapatkan semua jenis statistik dari domain pesaing Anda
Ketersediaan Domain ( http://www.iwebtool.com/domain_availability ) - Untuk ketersediaan domain
Domain Dengar-up ( http://www.iwebtool.com/domain_lookup ) - Ambil berbagai informasi tentang sebuah domain
Domain Whois ( http://www.iwebtool.com/whois ) - Ambil domain informasi whois
Instan Domain Checker ( http://www.iwebtool.com/instant ) - Untuk ketersediaan domain langsung
Ping Test ( http://www.iwebtool.com/ping ) - Periksa adanya sambungan aktif
Balik IP / Look-up ( http://www.iwebtool.com/reverse_ip ) - Putuskan host ke alamat IP
Server Status ( http://www.iwebtool.com/server_status ) - Periksa apakah website Anda sedang online atau offline
Website Speed Test ( http://www.iwebtool.com/speed_test ) - Cari tahu seberapa cepat beban website Anda
Apa My IP Address ( http://www.whatismyipaddress.com/ ) - menunjukkan alamat ip Anda
IP ke City ( http://www.webconfs.com/ip-to-city.php ) - menentukan Negara, Kota, Lintang dan Bujur dari IP Address
Website untuk Negara ( http://www.webconfs.com/website-to-country.php ) - menentukan Negara di mana situs yang ditentukan Hosted
Web stats
Statcounter ( http://www.statcounter.com/ ) - tracker web terkenal gratis
Histats ( http://www.histats.com/ ) - Gratis, real time diperbarui web stats layanan
Addfreestats ( http://www.addfreestats.com/ ) - menyediakan statistik website gratis
Bermacam-macam
FEED Validator ( http://www.feedvalidator.org/ ) - untuk Atom dan RSS
W3C Markup Validation Service ( http://validator.w3.org/ ) - memeriksa kesesuaian dengan Rekomendasi W3C dan standar lainnya
Kontera Ads Preview ( http://www.webconfs.com/kontera-preview-tool.php ) - pratinjau Kontera Iklan di website Anda
Online spell checker ( http://www.markhorrell.com/tools/spellcheck.asp ) - alat mantra online sederhana memeriksa
Browser Resolusi Layar Checker ( http://www.markhorrell.com/tools/browser.shtml ) - menunjukkan apa situs Anda terlihat seperti dengan resolusi layar yang berbeda
Browser Anda Detail ( http://www.iwebtool.com/browser_details ) - Lihat alamat IP Anda dan rincian browser Anda
Anonymous Emailer ( http://www.iwebtool.comURLnonymous_emailer ) - Kirim e-mail ke pengguna anonim
md5 Encrypt ( http://www.iwebtool.com/md5 ) - Encrypt teks ke MD5
Kalkulator online ( http://www.iwebtool.com/online_calculator ) - Sebuah kalkulator online sederhana
Google
1. Pelaporan Spam ke Google - http://www.google.com/contact/spamreport.html
2. Gunakan Google untuk mencari situs web Anda - http://www.google.com/services/free.html
3. Submit website Anda ke Google - http://www.google.com/addurl.html
4. Frase memantau Kata Kunci - http://google.com/webalerts (ini rapi untuk memeriksa namun tidak membantu bahwa banyak)
5. Googles Pedoman Websmasters -
http://www.google.com/webmasters/guidelines.html (A harus membaca orang-orang baru)
6. Fakta untuk Webmaster - http://www.google.com/webmasters/facts.html
7. Kesulitan? Hubungi Google Langsung - http://www.google.com/ads/offices.html
Website Design & Alat
1. Gratis Formulir untuk TFMail website Anda - http://nms-cgi.sourceforge.net/
2. Validasi HTML Anda - http://validator.w3.org/
3. Kode Kesalahan HTTP Makna
4. Kata Kunci Pelacakan - http://www.digitalpoint.com/tools/keywords/
5. Checker Link - http://dev.w3.org/cvsweb/ ~ ~ checkout / ... 0charset = utf-8
( % 7Echeckout http://dev.w3.org/cvsweb/ ... 0charset = utf-8 )
6. Search Engine Hubungan Bagan
Bruce Clay melakukan pekerjaan yang sangat baik menjaga ini diperbarui.
7. Link Popularity Checker (Bot Uptime) - http://www.uptimebot.com/
8. Karakter Counting - http://a1portal.com/freetools/charcount.htm (Ini bagus ketika mengoptimalkan judul atau tag meta)
9. Karakter Pengkodean (Pernah bertanya-tanya apa yang iso-8859-4 atau utf-8 berada atau bagaimana menggunakannya?)
10. Konversi Hex sampai dengan Desember atau Versa Wakil - http://www.hypersolutions.org/pages/hex.html # DectoHex
11. Ascii-Dec-Hex Konversi Kode Bagan - http://www.sonofsofaman.com/misc/ascii/default.asp
12. Ascii-HTML View Konversi Bagan - http://a1portal.com/freetools/asciicodes.htm (Ini adalah sumber yang bagus ketika menempatkan kode ascii di website Anda Ingatlah untuk menggunakan pengkodean karakter yang benar.)
13. Ascii Bagan dalam Format GIF -. http://www.jimprice.com/ascii-0-127.gif
14. Fokus Pelanggan Alat - http://www.futurenowinc.com/wewe.htm (Memberitahukan apakah website Anda terfokus pada pelanggan Anda atau tidak)
15. Link Checker mati - http://www.dead-links.com/ (Tidak merangkak link dalam Frames atau JavaScript)
16. Adsense Simulator - http://www.digitalpoint.com/tools/adsense-sandbox/ (Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa iklan yang akan ditampilkan di website Anda sebelum Anda menempatkan mereka)
17. Google Page Rank Calculator - http://www.webworkshop.net/pagerank...lator.php3?pgs = (Ini adalah alat canggih untuk mencari tahu apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan PR Anda ke tingkat berikutnya.)
18. Page Rank Finder - http://www.seo-guy.com/seo-tools/google-pr.php (Ini adalah alat yang hebat untuk menemukan situs web berkualitas dengan PR yang Anda cari untuk bertukar website dengan alat ini. hanya terlihat di halaman rumah bukan link halaman Alat ini terlihat di 10 halaman atau 100 hasil.)
19. Masa depan - Ini adalah artikel yang memberitahu Anda apa yang Anda datacenter Google PR diperbarui pada pertama.
20. Kata Kunci Alat Analisis - http://www.mcdar.net/ - Alat ini adalah suatu keharusan. Ini cepat dan mudah digunakan
21. Keyword Density Analyzer - http://www.webjectives.com/keyword.htm
22. Kata Kunci Kesulitan Checker - http://www.searchguild.com/cgi-bin/difficulty.pl (Anda akan membutuhkan API Google untuk yang satu ini)
23. Gratis Google API - http://www.google.com/api
24. Rocket Rank - http://www.rocketrank.com/ - Ini hanya akan memeriksa 20 atas yang berikut SE:
(All The Web DMOZ AltaVista Excite Overture Web Crawler HotBot Lycos Apa U Seek Yahoo)
Kata Kunci Saran Tools:
25. WordTracker & Overture Saran http://www.digitalpoint.com/tools/suggestion/ - Ini adalah yang terbaik dari tiga
26. Adwords Saran - https://adwords.google.com/select/m...=KeywordSandbox
27. Overture Saran - http://inventory.overture.com/d/sea...ory/suggestion/
28. Link Analyzer - http://www.scribbling.net/analyze-web-page-links Menganalisis rasio link internal vs link eksternal. Ini adalah alat yang baik untuk menentukan kebocoran page rank.
29. Link Banding - http://www.webmaster-toolkit.com/link-appeal.shtml (Ingin tahu apakah Anda benar-benar ingin link anda pada halaman tersebut?)
30. City Link - http://showcase.netins.net/web/phdss/linkcity/ (Tempat ini memiliki alat SETIAP bawah matahari untuk segala sesuatu yang Anda mungkin ingin)
31. Link Reputasi - http://198.68.180.60/cgi-bin/link-reputation-tool.cgi (Mengungkapkan baclinks menunjuk ke URL target bersama dengan survei link untuk setiap backlink.)
32. Google PR Tools - http://www.thinkbling.com/tools.php (Orang ini memiliki banyak alat yang fantastis Dia tidak sepopuler beberapa sisa namun alat besar.)
33. Melindungi e-mail Anda - http://www.fingerlakesbmw.org/main/flobfuscate.php (obfuscates e-mail sehingga spambots tidak mengambilnya dari internet)
34. Digital Poin Ad Network - http://www.digitalpoint.com/tools/ad-network/?s=2197 - Setelah menggunakan semua alat dan lebih di halaman ini. Hal ini telah membantu keluar peringkat lebih cepat dari apa pun.
35. Sandbox Alat Deteksi - http://www.socengine.com/seo/tools/sandbox-tool.php - Apakah situs Anda sedang sandboxed?
36. Simulasi Spider - http://www.submitexpress.com/analyzer/ - Lihat apa laba-laba yang dilihat di website Anda
. SEO 37-Mainan - http://seo-toys.com/ - Ini adalah beberapa hal yang saya miliki dalam favorit saya. Beberapa dari mereka baik-baik saja.
38. Beberapa SEO Tools - http://www.free-seo-tools.com/ - Website ini memiliki berbagai misc. alat di atasnya yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki peringkat mesin pencari Anda.
39. Bot Spotter - http://sourceforge.net/projects/botspotter - Ini adalah script fenomenal yang akan melacak apa bot memukul website Anda pada apa kali. (Berjalan pada website PHP diaktifkan)
40. Net Mechanic - http://www.netmechanic.com/toolbox/power_user.htm - Ini akan menghancurkan website Anda ke bawah dan memberitahu Anda setiap kesalahan yang Anda mungkin tidak menyadari.
41. Statcounter - http://www.statcounter.com/ - Ini akan melacak klien Anda di seluruh halaman dinamis dibuat dari situs Anda. Ini adalah layanan gratis.
42. Dr HTML - http://www.fixingyourwebsite.com/drhtml.html - ini akan menguji situs Anda untuk setiap kesalahan yang Anda mungkin tidak menyadari dan memberitahu Anda bagaimana untuk memperbaikinya.
43. Perhitungan Page Rank - http://www.sitepronews.com/pagerank.html
Newsletters & Artikel
1. Situs Pro Berita - www.sitepronews.com ( http://www.sitepronews.com/ )
2. Dalam Stat - http://www.instat.com/ (Ini memiliki beberapa wawasan yang layak)
3. Page Rank Dijelaskan
4. Seach Mesin Rating dan Reviews - http://searchenginewatch.com/reports/
5. Database Robot - http://www.robotstxt.org/wc/active/html/index.html
(Pernah bertanya-tanya apa-apa tentang laba-laba yang di luar sana?)
Penulisan ulang ISAPI
1. URL Replacer - (Gratis)
2. Mod Rewrite2 - ($ 39.90US) - http://www.iismods.com/url-rewrite/index.htm
3. URL Rewrite - (23.00EUR) - http://www.smalig.com/url_rewrite-en.htm
Menghubungkan Bertukar
1. Links Manager ($ 20.00US / mo) - http://linksmanager.com/cgi-bin/cook/control_panel.cgi (Ini bagus untuk pemula namun Anda akan mengetahui bahwa Anda perlu majorly menyesuaikan halaman Anda secara manual untuk tersebar di seluruh peringkat halaman mereka jika tidak, anda berakhir dengan 20 halaman tanpa PR dan 1 halaman dengan PR.)
2. Page Rank Finder - http://www.seo-guy.com/seo-tools/google-pr.php
3. Link Banding - http://www.webmaster-toolkit.com/link-appeal.shtml
Search Engine Submissions
1. Submit Express - http://www.submitexpress.com/newsletters/dec_15_00.html (Banyak orang memanfaatkan layanan ini saya tidak menggunakannya.)
2. Alexa
3. AOL - http://search.aol.com/aolcom/add.jsp
4. DMOZ Dummies Panduan
5. DMOZ Instruksi - http://dmoz.org/add.html
6. DMOZ Sumber Forum - http://resource-zone.com/forum/showthread.php?t=396 (Ini adalah di mana Anda pergi jika situs Anda tidak muncul di DMOZ setelah Anda telah mengajukan BACA ATURAN UNTUK MEREKA MEMINTA)
7. ExactSeek - http://www.exactseek.com/freemember.html
8. Google - http://www.google.com/addurl.html
9. Yahoo http://submit.search.yahoo.com/free/request (Anda harus memiliki account)
10. Yahoo Directory Bantuan - http://docs.yahoo.com/info/suggest/appropriate.html
11. Yahoo Ekspres Kirim TOS - https://ecom.yahoo.com/dir/express/terms
12. Yahoo Kirim Bantuan
13. MSN - http://beta.search.msn.com/docs/submit.aspx?
Alink Reciprocal Link Checker ( http://www.info-pack.com/alink/ )
Ameta Meta Tag Editor ( http://www.info-pack.com/ameta/ )
XML Sitemap Maker ( http://www.xmlsitemapmaker.com/ )
RSS Feed Maker ( http://www.rssfeedmaker.biz/ )
Ukuran Webpage Checker ( http://www.info-pack.com/pagesize/ )
Google baru Cari berbasis Keyword Tool untuk daftar, panas nya: http://www.google.com/sktool/ #
Rank Checker ( Alat Ranking ) - Dapatkan gambaran dari ranking website Anda
PageRank Lookup ( PageRank Lookup - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - cek PageRank untuk website
Google PageRank Prediksi ( Prediksi PageRank - Memprediksi Predictor Page Rank ) - cek diprediksi PR dari sebuah situs
Multi-Rank Checker ( Rank Checker ) - Lihat Anda Google PageRank dan Alexa Ranking dalam jumlah besar
PageRank Checker ( PageRank Checker - Periksa Anda Page Rank Google ) - Lihat Anda PageRank Google pada server Google yang berbeda
Link terkait
Tautan Periksa Reciprocal ( Checker Reciprocal Link ) - memeriksa apakah link partner anda telah melink kembali ke website Anda
Link Popularity Checker ( LinkWorth | LinkQuote - Text Penawaran Tautan ) - skor popularitas diberikan kepada sebuah website didasarkan pada inbound link
Lookup LinkPrice ( LinkWorth | LinkQuote - Text Penawaran Tautan ) - cek harga link anda
Tautan Harga Kalkulator ( Kalkulator Tautan Harga ) - alat lain untuk memeriksa harga link
Link Checker ( http://www.ranks.nl/cgi-bin/ranksnl/tools/checklink.pl ) - memeriksa link Anda untuk melihat apakah itu masih berlaku atau tidak
Link Popularity ( Popularitas Link - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - memeriksa jumlah halaman web yang link ke situs web
Tautan Harga Kalkulator ( Kalkulator Tautan Harga - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - membantu untuk menentukan perkiraan jumlah yang harus membayar (atau pengisian) per bulan untuk link teks (iklan) dari setiap halaman yang ditentukan situs web
Tautan situs Analyzer ( Site link Analyzer - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - menganalisa halaman web dan memberikan tabel data berisi outbound link dan anchor text terkait
Menulis ulang URL ( URL Rewriting - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - mengkonversi URL dinamis ke URL HTML statis mencari
Link Extractor ( link Extractor ) - Ekstrak link dari halaman web tertentu
Link Shortener ( link Shortener - Pendek / Link Shortcut - Hits Kontra ) - mempersingkat alamat web
Backlink Anchor Text Analyzer ( http://www.webconfs.comURLnchor-text-analysis.php ) - cek teks link yang digunakan oleh backlink Anda untuk Link ke website Anda
Kata Kunci terkait
Kata Kunci Verifikasi ( Search Engine Penempatan Check - Search Engine Alat Verifikasi MarketLeap ) - cek untuk melihat apakah situs Anda dalam tiga halaman atas hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu
Keyword Density Analyser ( Mark Horrell - Keyword density analyzer ) - lain alat SEO untuk kata kunci
Keyword Cloud ( Keyword Cloud - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - representasi visual dari kata kunci yang digunakan pada sebuah situs web
Keyword Density ( Keyword Density - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - alat lain SEO untuk memeriksa kepadatan kata kunci
Kata Kunci Kesulitan Periksa ( Kata Kunci Kesulitan Periksa - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - melihat bagaimana sulitnya untuk peringkat untuk kata kunci tertentu atau frase
Keyword Optimizer ( Keyword Optimizer - SEO Tools - Search Engine Optimization, Google Optimization ) - pengoptimasi kata kunci Anda dengan alat ini
Saran Kata Kunci ( Keyword Suggestion Tool ) - Cari kata kunci yang terkait sesuai dengan pencarian Anda
Sitemap
XML-Sitemaps ( Buat Anda Google Sitemap Online - XML Sitemaps Generator ) - Membangun Situs Anda Peta online (XML, ROR, Teks, HTML)
GSiteCrawler ( Google Sitemap Generator untuk Windows :: GSiteCrawler ) - Google (dan Yahoo!) Sitemap Generator untuk Windows
Validasi XML Sitemap ( Google XML Sitemap Validator - XML Sitemaps Generator ) - Search Engine Optimizion Alat untuk memvalidasi Anda xml Sitemaps
Search Engine
Google Analytics ( http://www.google.com/analytics/ ) - memberitahu Anda segala sesuatu tentang pengunjung Anda
Google Banned Checker ( http://www.iwebtool.com/google_banned ) - memeriksa apakah sebuah situs yang dilarang oleh Google atau tidak
Search Engine Bot Simulator ( http://www.xml-sitemaps.com/se-bot-simulator.html ) - SEO Alat untuk mensimulasikan pencari parsing mesin halaman web dan menampilkan link ditemukan.
Indexed halaman ( http://www.seochat.com/seo-tools/indexed-pages/ ) - cek no. halaman diindeks untuk blog Anda
Spider Simulator ( http://www.seochat.com/seo-tools/spider-simulator/ ) - mensimulasikan mesin pencari dengan menampilkan isi dari halaman web
Search Engine Friendly Redirect Checker ( http://www.seochat.com/seo-tools/redirect-check/ ) - memeriksa HTTP header yang tepat bahwa server web mengirimkan dengan respon HTTP.
Search Engine Position ( http://www.iwebtool.com/search_engine_position ) - Cari daftar pencarian di Google dan Yahoo!
Cari Daftar Preview ( http://www.iwebtool.com/search_listings_preview ) - Preview website Anda pada Google, MSN dan Yahoo! Search
HTML terkait
HTML Encrypt ( http://www.iwebtool.com/html_encrypter ) - Sembunyikan kode sumber HTML Anda
HTML Optimizer ( http://www.iwebtool.com/html_optimizer ) - Optimalkan dan membersihkan kode sumber HTML Anda
HTTP Headers ( http://www.iwebtool.com/http_headers ) - Ekstrak Header HTTP dari halaman web
HTTP Headers Viewer ( http://www.xml-sitemaps.com/http-headers-viewer.html ) - memeriksa header HTTP untuk setiap URL tertentu
Meta-tag Extractor ( http://www.iwebtool.com/metatags_extractor ) - Ekstrak meta-tag informasi dari halaman web
Meta-tag Generator ( http://www.iwebtool.com/metatags_generator ) - Menghasilkan dan mengkonfigurasi meta-tag
META Analyzer ( http://www.seochat.com/seo-tools/meta-analyzer/ ) - menganalisis meta tag sebuah website
Meta Tag Generator ( http://www.seochat.com/seo-tools/meta-tag-generator/ ) - membantu Anda untuk menghasilkan meta tag
Sumber Kode Viewer ( http://www.iwebtool.com/code_viewer ) - Lihat kode sumber halaman
Domain terkait
Alexa Traffic Rank ( http://www.iwebtool.comURLlexa_traffic_rank ) - Lihat dan membandingkan grafik Alexa Ranking
Domain Age Tool ( http://www.webconfs.com/domain-age.php ) - mengetahui usia domain pesaing Anda
Domain Stats Tool ( http://www.webconfs.com/domain-stats.php ) - mendapatkan semua jenis statistik dari domain pesaing Anda
Ketersediaan Domain ( http://www.iwebtool.com/domain_availability ) - Untuk ketersediaan domain
Domain Dengar-up ( http://www.iwebtool.com/domain_lookup ) - Ambil berbagai informasi tentang sebuah domain
Domain Whois ( http://www.iwebtool.com/whois ) - Ambil domain informasi whois
Instan Domain Checker ( http://www.iwebtool.com/instant ) - Untuk ketersediaan domain langsung
Ping Test ( http://www.iwebtool.com/ping ) - Periksa adanya sambungan aktif
Balik IP / Look-up ( http://www.iwebtool.com/reverse_ip ) - Putuskan host ke alamat IP
Server Status ( http://www.iwebtool.com/server_status ) - Periksa apakah website Anda sedang online atau offline
Website Speed Test ( http://www.iwebtool.com/speed_test ) - Cari tahu seberapa cepat beban website Anda
Apa My IP Address ( http://www.whatismyipaddress.com/ ) - menunjukkan alamat ip Anda
IP ke City ( http://www.webconfs.com/ip-to-city.php ) - menentukan Negara, Kota, Lintang dan Bujur dari IP Address
Website untuk Negara ( http://www.webconfs.com/website-to-country.php ) - menentukan Negara di mana situs yang ditentukan Hosted
Web stats
Statcounter ( http://www.statcounter.com/ ) - tracker web terkenal gratis
Histats ( http://www.histats.com/ ) - Gratis, real time diperbarui web stats layanan
Addfreestats ( http://www.addfreestats.com/ ) - menyediakan statistik website gratis
Bermacam-macam
FEED Validator ( http://www.feedvalidator.org/ ) - untuk Atom dan RSS
W3C Markup Validation Service ( http://validator.w3.org/ ) - memeriksa kesesuaian dengan Rekomendasi W3C dan standar lainnya
Kontera Ads Preview ( http://www.webconfs.com/kontera-preview-tool.php ) - pratinjau Kontera Iklan di website Anda
Online spell checker ( http://www.markhorrell.com/tools/spellcheck.asp ) - alat mantra online sederhana memeriksa
Browser Resolusi Layar Checker ( http://www.markhorrell.com/tools/browser.shtml ) - menunjukkan apa situs Anda terlihat seperti dengan resolusi layar yang berbeda
Browser Anda Detail ( http://www.iwebtool.com/browser_details ) - Lihat alamat IP Anda dan rincian browser Anda
Anonymous Emailer ( http://www.iwebtool.comURLnonymous_emailer ) - Kirim e-mail ke pengguna anonim
md5 Encrypt ( http://www.iwebtool.com/md5 ) - Encrypt teks ke MD5
Kalkulator online ( http://www.iwebtool.com/online_calculator ) - Sebuah kalkulator online sederhana
1. Pelaporan Spam ke Google - http://www.google.com/contact/spamreport.html
2. Gunakan Google untuk mencari situs web Anda - http://www.google.com/services/free.html
3. Submit website Anda ke Google - http://www.google.com/addurl.html
4. Frase memantau Kata Kunci - http://google.com/webalerts (ini rapi untuk memeriksa namun tidak membantu bahwa banyak)
5. Googles Pedoman Websmasters -
http://www.google.com/webmasters/guidelines.html (A harus membaca orang-orang baru)
6. Fakta untuk Webmaster - http://www.google.com/webmasters/facts.html
7. Kesulitan? Hubungi Google Langsung - http://www.google.com/ads/offices.html
Website Design & Alat
1. Gratis Formulir untuk TFMail website Anda - http://nms-cgi.sourceforge.net/
2. Validasi HTML Anda - http://validator.w3.org/
3. Kode Kesalahan HTTP Makna
4. Kata Kunci Pelacakan - http://www.digitalpoint.com/tools/keywords/
5. Checker Link - http://dev.w3.org/cvsweb/ ~ ~ checkout / ... 0charset = utf-8
( % 7Echeckout http://dev.w3.org/cvsweb/ ... 0charset = utf-8 )
6. Search Engine Hubungan Bagan
Bruce Clay melakukan pekerjaan yang sangat baik menjaga ini diperbarui.
7. Link Popularity Checker (Bot Uptime) - http://www.uptimebot.com/
8. Karakter Counting - http://a1portal.com/freetools/charcount.htm (Ini bagus ketika mengoptimalkan judul atau tag meta)
9. Karakter Pengkodean (Pernah bertanya-tanya apa yang iso-8859-4 atau utf-8 berada atau bagaimana menggunakannya?)
10. Konversi Hex sampai dengan Desember atau Versa Wakil - http://www.hypersolutions.org/pages/hex.html # DectoHex
11. Ascii-Dec-Hex Konversi Kode Bagan - http://www.sonofsofaman.com/misc/ascii/default.asp
12. Ascii-HTML View Konversi Bagan - http://a1portal.com/freetools/asciicodes.htm (Ini adalah sumber yang bagus ketika menempatkan kode ascii di website Anda Ingatlah untuk menggunakan pengkodean karakter yang benar.)
13. Ascii Bagan dalam Format GIF -. http://www.jimprice.com/ascii-0-127.gif
14. Fokus Pelanggan Alat - http://www.futurenowinc.com/wewe.htm (Memberitahukan apakah website Anda terfokus pada pelanggan Anda atau tidak)
15. Link Checker mati - http://www.dead-links.com/ (Tidak merangkak link dalam Frames atau JavaScript)
16. Adsense Simulator - http://www.digitalpoint.com/tools/adsense-sandbox/ (Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa iklan yang akan ditampilkan di website Anda sebelum Anda menempatkan mereka)
17. Google Page Rank Calculator - http://www.webworkshop.net/pagerank...lator.php3?pgs = (Ini adalah alat canggih untuk mencari tahu apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan PR Anda ke tingkat berikutnya.)
18. Page Rank Finder - http://www.seo-guy.com/seo-tools/google-pr.php (Ini adalah alat yang hebat untuk menemukan situs web berkualitas dengan PR yang Anda cari untuk bertukar website dengan alat ini. hanya terlihat di halaman rumah bukan link halaman Alat ini terlihat di 10 halaman atau 100 hasil.)
19. Masa depan - Ini adalah artikel yang memberitahu Anda apa yang Anda datacenter Google PR diperbarui pada pertama.
20. Kata Kunci Alat Analisis - http://www.mcdar.net/ - Alat ini adalah suatu keharusan. Ini cepat dan mudah digunakan
21. Keyword Density Analyzer - http://www.webjectives.com/keyword.htm
22. Kata Kunci Kesulitan Checker - http://www.searchguild.com/cgi-bin/difficulty.pl (Anda akan membutuhkan API Google untuk yang satu ini)
23. Gratis Google API - http://www.google.com/api
24. Rocket Rank - http://www.rocketrank.com/ - Ini hanya akan memeriksa 20 atas yang berikut SE:
(All The Web DMOZ AltaVista Excite Overture Web Crawler HotBot Lycos Apa U Seek Yahoo)
Kata Kunci Saran Tools:
25. WordTracker & Overture Saran http://www.digitalpoint.com/tools/suggestion/ - Ini adalah yang terbaik dari tiga
26. Adwords Saran - https://adwords.google.com/select/m...=KeywordSandbox
27. Overture Saran - http://inventory.overture.com/d/sea...ory/suggestion/
28. Link Analyzer - http://www.scribbling.net/analyze-web-page-links Menganalisis rasio link internal vs link eksternal. Ini adalah alat yang baik untuk menentukan kebocoran page rank.
29. Link Banding - http://www.webmaster-toolkit.com/link-appeal.shtml (Ingin tahu apakah Anda benar-benar ingin link anda pada halaman tersebut?)
30. City Link - http://showcase.netins.net/web/phdss/linkcity/ (Tempat ini memiliki alat SETIAP bawah matahari untuk segala sesuatu yang Anda mungkin ingin)
31. Link Reputasi - http://198.68.180.60/cgi-bin/link-reputation-tool.cgi (Mengungkapkan baclinks menunjuk ke URL target bersama dengan survei link untuk setiap backlink.)
32. Google PR Tools - http://www.thinkbling.com/tools.php (Orang ini memiliki banyak alat yang fantastis Dia tidak sepopuler beberapa sisa namun alat besar.)
33. Melindungi e-mail Anda - http://www.fingerlakesbmw.org/main/flobfuscate.php (obfuscates e-mail sehingga spambots tidak mengambilnya dari internet)
34. Digital Poin Ad Network - http://www.digitalpoint.com/tools/ad-network/?s=2197 - Setelah menggunakan semua alat dan lebih di halaman ini. Hal ini telah membantu keluar peringkat lebih cepat dari apa pun.
35. Sandbox Alat Deteksi - http://www.socengine.com/seo/tools/sandbox-tool.php - Apakah situs Anda sedang sandboxed?
36. Simulasi Spider - http://www.submitexpress.com/analyzer/ - Lihat apa laba-laba yang dilihat di website Anda
. SEO 37-Mainan - http://seo-toys.com/ - Ini adalah beberapa hal yang saya miliki dalam favorit saya. Beberapa dari mereka baik-baik saja.
38. Beberapa SEO Tools - http://www.free-seo-tools.com/ - Website ini memiliki berbagai misc. alat di atasnya yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki peringkat mesin pencari Anda.
39. Bot Spotter - http://sourceforge.net/projects/botspotter - Ini adalah script fenomenal yang akan melacak apa bot memukul website Anda pada apa kali. (Berjalan pada website PHP diaktifkan)
40. Net Mechanic - http://www.netmechanic.com/toolbox/power_user.htm - Ini akan menghancurkan website Anda ke bawah dan memberitahu Anda setiap kesalahan yang Anda mungkin tidak menyadari.
41. Statcounter - http://www.statcounter.com/ - Ini akan melacak klien Anda di seluruh halaman dinamis dibuat dari situs Anda. Ini adalah layanan gratis.
42. Dr HTML - http://www.fixingyourwebsite.com/drhtml.html - ini akan menguji situs Anda untuk setiap kesalahan yang Anda mungkin tidak menyadari dan memberitahu Anda bagaimana untuk memperbaikinya.
43. Perhitungan Page Rank - http://www.sitepronews.com/pagerank.html
Newsletters & Artikel
1. Situs Pro Berita - www.sitepronews.com ( http://www.sitepronews.com/ )
2. Dalam Stat - http://www.instat.com/ (Ini memiliki beberapa wawasan yang layak)
3. Page Rank Dijelaskan
4. Seach Mesin Rating dan Reviews - http://searchenginewatch.com/reports/
5. Database Robot - http://www.robotstxt.org/wc/active/html/index.html
(Pernah bertanya-tanya apa-apa tentang laba-laba yang di luar sana?)
Penulisan ulang ISAPI
1. URL Replacer - (Gratis)
2. Mod Rewrite2 - ($ 39.90US) - http://www.iismods.com/url-rewrite/index.htm
3. URL Rewrite - (23.00EUR) - http://www.smalig.com/url_rewrite-en.htm
Menghubungkan Bertukar
1. Links Manager ($ 20.00US / mo) - http://linksmanager.com/cgi-bin/cook/control_panel.cgi (Ini bagus untuk pemula namun Anda akan mengetahui bahwa Anda perlu majorly menyesuaikan halaman Anda secara manual untuk tersebar di seluruh peringkat halaman mereka jika tidak, anda berakhir dengan 20 halaman tanpa PR dan 1 halaman dengan PR.)
2. Page Rank Finder - http://www.seo-guy.com/seo-tools/google-pr.php
3. Link Banding - http://www.webmaster-toolkit.com/link-appeal.shtml
Search Engine Submissions
1. Submit Express - http://www.submitexpress.com/newsletters/dec_15_00.html (Banyak orang memanfaatkan layanan ini saya tidak menggunakannya.)
2. Alexa
3. AOL - http://search.aol.com/aolcom/add.jsp
4. DMOZ Dummies Panduan
5. DMOZ Instruksi - http://dmoz.org/add.html
6. DMOZ Sumber Forum - http://resource-zone.com/forum/showthread.php?t=396 (Ini adalah di mana Anda pergi jika situs Anda tidak muncul di DMOZ setelah Anda telah mengajukan BACA ATURAN UNTUK MEREKA MEMINTA)
7. ExactSeek - http://www.exactseek.com/freemember.html
8. Google - http://www.google.com/addurl.html
9. Yahoo http://submit.search.yahoo.com/free/request (Anda harus memiliki account)
10. Yahoo Directory Bantuan - http://docs.yahoo.com/info/suggest/appropriate.html
11. Yahoo Ekspres Kirim TOS - https://ecom.yahoo.com/dir/express/terms
12. Yahoo Kirim Bantuan
13. MSN - http://beta.search.msn.com/docs/submit.aspx?
Alink Reciprocal Link Checker ( http://www.info-pack.com/alink/ )
Ameta Meta Tag Editor ( http://www.info-pack.com/ameta/ )
XML Sitemap Maker ( http://www.xmlsitemapmaker.com/ )
RSS Feed Maker ( http://www.rssfeedmaker.biz/ )
Ukuran Webpage Checker ( http://www.info-pack.com/pagesize/ )
Google baru Cari berbasis Keyword Tool untuk daftar, panas nya: http://www.google.com/sktool/ #
{ 0 komentar... read them below if any or add comment }
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.